Jumat, 24 Oktober 2008

Pantai Bunaken Sorga Bagi Penyelam

Pantai Bunaken Sorga Bagi Penyelam
oleh : Al-baso Adinegoro


Pantai Bunaken sangat dikenal oleh para penyelam, baik yang berasal dari luar negeri maupun negeri kita sendiri, karena tempat ini memang menjadi salah satu tempat pilihan para penyelam yang mengunjungi Indonesia. Suatu hari seorang penyelam dari Malaysia sedang menikmati keindahan terumbu karang di pantai bunaken, pada kedalaman 10 meter, tiba -tiba ia dikejutkan oleh adanya seorang perempuan muda yang cantik (Dia seorang penyelam lokal) berada disampingnya.
Ia lebih terkejut karena Perempuan muda yang cantik ini tidak memakai peralatan selam secuilpun, Si penyelam lokal ini justru mengenakan kaos T-shirt dan celana jeans yang terlihat masih baru.
“Hebat juga orang Indonesia ni, utama puan ni”. Bisik hatinya, sambil bergerak terus ke arah lebih dalam, hingga kedalaman 15 meter, Warna-warni tumbuhan laut makin terlihat indah, Ikan besar satu-dua sudah mulai nampak.
Tapi Ia kembali dikejutkan oleh penyelam lokal tadi yang ternyata juga menyusulnya persis di depannya.
Penyelam Malaysia ini turun lagi, sampai kedalaman 25 meter.
“Saye Menyelam jauh visit Manado dari Malaysie harus pakai alat penyelam, tampak puan ni tak pakai helai kainpun”.
Ternyata di kedalaman 25 meter inipun penyelam lokal masih juga mengikutinya, Ia semakin kagum dan heran, Lalu di dekatinya penyelam lokal ini, dan Ia menuliskan pertanyaan pada water white board dengan tulisan Indonesia yang sudah campur aduk :
"Hebat bener orang Indon?, Siapa you punya nama?, bagaimana cara you sampai kedalam begini tanpa alat selam?"
Direbutnya water white board tadi dan di tulis jawabannya oleh penyelam lokal dengan singkat, lalu dikembalikan lagi ke penyelam dari Malaysia tersebut.

Baris pertama jawabannya adalah :
"Nama gua Eviati"
Baris kedua jawabannya adalah :
"Gua bukan ahli selam, tapi gua tenggelam, Goblok!"


oleh : Al-baso Adinegoro
Thipluks Adinegoro

Tidak ada komentar:

albaso.blogspot.com

Sedikit berbagi dan bercekerama, tidak ada maksud mendiskreditkan siapapun. Dengan tulus saya mohon maaf, jika ada kalimat yang dapat menyinggung pembaca.

Hormat saya
albaso

INDONESIA JAYA

INDONESIA JAYA
Indonesian Flag